Home » , » Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar

Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar

Ditulis Oleh : Unknown pada : Selasa, 20 November 2012 | 12.39

PT. Nusantara Wira Perkasa - Tata Cara Berkomentar

Bagi para pengunjung sekalian sebelum anda berkomentar di web ini alangkah baiknya jika anda membaca tulisan ini terlebih dahulu.

Berkomentar menjadi kegiatan utama surfing di internet. Apalagi dengan berkomentar kita bisa juga mendapatkan link Back yang sangat berfungsi untuk menaikan trafik dan pengunjung kita, tapi tentu saja jangan melupakan fungsi utama berkomentar yaitu sekedar ingin menanyakan atau ingin memberikan pesan kepada si pemilik artikel. Kali ini saya akan membahas tentang cara-cara komentar yang baik. Hal ini dilakukan agar ketika kita berkomentar mendapatkan respon yang baik dari pemilik artikel atau postingan. Ini untuk share aja yah, soalnya saya pernah melakukan tindakan bodoh dengan berkomentar asal-asalan jadi kena omel deh ama yang punya blog, hehhe jadi malu. 


Berikut Tata Cara Berkomentar yang Baik dan Benar:

1. Berkomentar Sesuai Isi Artikel

Kebanyakan orang yang berkomentar, mereka hanya ingin cepat berkomentar tanpa membacanya isi postingan terlebih dahulu, hal ini akan mengakibatkan komentarnya tidak sesuai dengan isi artikel, Sesuai dengan topik yang ada, sepertia halnya Topik dalam website PT. Nusantara Wira Perkasa maka anda sebaiknya memberikan komentar yang tepat, Berkomentar dengan terburu-buru seperti ini bisa membuat anda salah berkomentar Berkomentar dengan terburu-buru seperti ini bisa membuat anda salah berkomentar. Misalkan saja komentar anda tak sesuai, berlawanan, atau terlihat lucu dibandingkan isi posting. Anda akan terlihat “bodoh” di mata pengunjung lainnya.

2. Hindari Berkomentar Bersifat Negatif

Mungkin ketika membaca sebuah posting, anda tak setuju dengan isinya. Tentu saja anda boleh menyampaikan pendapat anda. Tapi ingat sampaikan secara elegan. Tidak dengan berkomentar yang negatif, hal ini akan dapat merusak citra anda sendiri.

Kalaupun anda tak setuju terhadap isi sebuah posting, anda bisa sampaikan secara baik. Beri komentar secara santun dan yang sifatnya membangun akan membuat anda mendapat respek dari pengunjung lainnya. Namun jika ini terjadi pada pengunjung anda yang berkomentar negatif.

3. Berkomentar Satu Tema Dengan Blog

Berkomentar di satu tema dengan web/blog kita akan berpeluang mendapat traffic pengunjung yang lebih besar, pastinya akan berkomentar di web/blog yang satu dengan tema. Tetapi semua itu tidak menutup kemungkinan untuk berkomentar di web/blog yang temanya berbeda.

4. Berkomentar Pendek, Tapi Bermakna

Meskipun anda berkomentar pendek, tapi bermakna. Tentu pengunjung lain akan terkesan dengan tulisan anda yang walaupun pendek tetapi mempunyai arti yang lebih. Tapi perlu diingat, anda juga harus mengutamakan point pada nomer 1.

5. Komentarnya Tak Memberi Nilai Tambah

Maksudnya, komentarnya tak memberikan nilai tambah terhadap isi posting. Padahal kalau mau kita sadari, salah satu cara membentuk brand web/blog adalah lewat komentar.
 Dengan memberikan komentar yang berkualitas, yang bisa memberikan nilai tambah terhadap isi posting, akan membantu membangun kredibilitas anda.


Jadi dalam anda berkomentar harus memiliki kualitas komentar yang tinggi, supaya si pemilik web/blog dan pengunjung lainya berkesan dan bersimpati kepada anda, walaupun hanya sekedar komentar, tetapi komentar kita menggambarkan sifat kita sendiri dalam bersosial yang baik.

Nah bagaimana menurut anda? Adakah cara yang lain?
Artikel Menarik Lainnya :
Share This Article :

+ komentar + 3 komentar

23 April 2013 pukul 10.21

Terimakasih banyak atas informaisnya

23 April 2013 pukul 12.07

Thanks atas informasi yang telah disampaikannya

nice, semoga artikel kali ini mampu mengurangi blogger spam yang seenaknya berkomentar tanpa membaca

Posting Komentar